Type Penjual

Type Penjual

Sudah Pernah Baca buku “Personality Plus” -nya Florence Littauer? Atau, kalaupun tak membaca bukunya,nampaknya sudah banyak banget orang yang membahas tulisan mbak Florance itu di blog mereka. Menurut Florancem ada 4 Jenis kepribadian manusia : Korelis,Sanguinis,Melankolis,dan Phlegmatis.

Dalam Penawaran,atau penjualan apakah bisa masuk dalam kategori ke empat di atas? Apakah Bisa diterapkan dalam Bisnis Online?

Korelis, jenis kepribadian yang cenderung tegas,berkemauan kuat,optimis bisa memimpin. Mereka bisa di andalkan bisa memimpin TIM. Karena mereka bisa mengarahkan TIM untuk Lebih disiplin dengan tugasnya. Walaupun pada titik tertentu terlihat egois,dan ingin mendominasi,bahkan otoriter. Bagus jika diterapkan dalam Bisnis online dan memimpin Pasukan Resellernya.

Sanguins, jenis kepribadian yang cenderung mudah bergaul,dan membuat jejaring,menyenangkan,enak di ajak ngobrol (ngedobos) humoris. Jadi orang bisa betah duduk berlama-lama dengan type sanguins. Biasa kita jumpai dalam forum Public Training,atau workshop hidup suasananya. Untuk tipe ini dalam bisnis online, Marketer,afiliate,bisa juga Product Creator,juga baik hati dalam memberi penawaran yang sukar ditolak.

Melankolis, jenis kepribadian yang cenderung teratur,sistematis,disiplin dengan aturan,rapi dalam pengelolaan apapun,sangat aware dengan data. Tapi dalam situasi tertentu sangat membosankan,enggak flexibel. Ayo tebak kalo dalam dunia bisnis Online seperti apa? Creator Product,management cashflow,finance manager,yang memiliki tanggung jawab pada produk launching dan fast respond pada kliennya.

Phlegmatis,jenis tipe kepribadian yang cenderung tenang,damai,santai,kalem,enggak reaktif,enggak emosional. Tapi dalam kondisi tertentu orang juga bisa nggak nyaman dengan para phlegmatis tulen. Karena mereka agak sulit ditebak situasi perasaannya. Kadang juga nggak peduli dengan lingkungannnya. Dalam dunia bisnis online,para afiliate yang baru masuk di dalam tipe ini,atau pembeli yang seperti ini bisa saja PHP hehe…adem ga ada jawaban jadi atau nggak beli. Sekedar tanya dan lainya.

Tipe Penjual atau Pembeli Bisnis Online

Karena di sosial media banyak orang yang akan berinteraksi jadi dengan mengenal 4 tipe diatas anda memiliki kemampuan untuk menangganinya. Mau bisnis offline atau online. Asyikan…? Inilah alasan mengapa kita perlu mengenal dari berbagai jenis Kepribadian dalam Biisnis Online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *